Segelas Teh Hangat…

Minggu Palma, 29 Maret 2015

Hari ini Gereja Semesta merayakan awal sebuah masa penuh rahmat: Pekan Suci – sebuah pekan di mana kita kenangkan sejarah penebusan kita. Ah, sobatku, walau berabad abad telah lampau, kita tetap saja terkagum dengan cara Allah mengasihi kita yang lemah dan berdosa ini! Dia menebus kita dengan jalan yang begitu mengejutkan dan mengharukan: jalan darah, jalan pengorbanan… jalan salib!

Mungkin telah begitu biasa kita mendengar pernyataan ini… sehingga hati ini tak lagi terlalu berkobar saat memasuki masa istimewa ini. Aku ingat sendiri betapa sering umat menyuguhkan segelas teh hangat tiap kali aku mengunjungi dan mendoakan mereka. Mungkin karena terlalu sering, bahkan aku pernah menganggap segelas teh itu sebagai hal sepele… sampai pada suatu saat di mana aku mengunjungi umat di stasi yang jauh dan tak punya banyak sumber daya. Diam diam sang ibu tuan rumah mengurangi jatah makan keluarga untuk membeli sebungkus teh dan gula karena seorang romo mau hadir dalam gubuknya. Aku terdiam haru mengingat betapa bahagia mereka menyuguhkan secangkir kasih itu pada imamnya… lebih terharu hatiku saat kutahu bahwa mereka sendiri jarang menikmati teh dan bahwa air minum mereka berasal dari air rawa bewarna kuning asam. Saat kuberkati keluarga ini, aku merasakan tulusnya pengorbanan mereka… dan itulah teh terbaik yang pernah kuminum.

Cup-Of-Tea-960x600-hdwallpapers.us

Sahabatku, semoga hati kita jadi lebih peka dengan kasih yang kecil dan sederhana dalam masa ini. Mari masuk dan bersiap dalam misteri Paskah yang akan kita rayakan: sebuah undangan untuk senantiasa bersyukur akan kasih Allah dalam hidup kita.

Semoga dikau, sobatku, mengalami juga Allah yang menawarkan secangkir teh hangatNya padamu… teh yang dipetik dari kusam masalahmu dan diracik dalam keagungan kasihNya lalu diberikan agar kau kuat melanjutkan ziarah fanamu ini… Semoga! Doa dan berkatku selalu menyertaimu dan keluarga + p. Albertus Joni SCJ

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s